Sabtu, 08 Maret 2008

3 Browser, Satu Lawan


Apa persamaan diantara Firefox, Safari dan Opera? Semuanya adalah browser windows yang secara langsung melawan satu musuh, yang di sebut Internet Explorer. Tujuan yang sama dari mereka adalah untuk mengalahkan IE demi membuat standar penggunaan web yang lebih baik. Tapi satu hal yang membuat browser ini jauh dari tujuannya, yaitu sang pengguna.

Bayangkan situasi ini:
Jonny menggunakan IE. Jonny tertarik menggunakan Firefox untuk menggantikan IE. Jonny berbicara dengan Matt tentang Firefox, sementara Matt menggunakan Opera. Matt memberitahukan Jonny tentang beberapa kelemahan dari Firefox dan menjelaskan kalau Opera jauh lebih baik. Jonny berubaj pikiran dan berbicara dengan Tim tentang Opera, kali ini Tim membandingkan dengan Safari. Jonny menjadi bingung, dan menyimpulkan bahwa ketiga browser itu buruk dan tetap menggunakan IE.

Semua browser kalah.
Apa yang mau saya sampaikan? Para pengguna Firefox, Opera dan Safari harus mendukung ketiga browser demi mencapai tujuan mereka bersama.
Jika seseorang bertanya tentang Opera, jangan berkata “Jangaaannn! Opera jelek!! Saya pakai firefox karena jauh lebih baik”, tapi berkatalah “Opera sangat baik, tetapi saya tetap memilih firefox.”

Disadur dari: http://www.spreadfirefox.com/node/28441

5 komentar:

Free Web Content mengatakan...

Pertamax....Wah dah jadi nih...lumayan ribet juga mampir juga ya...? Info baru helhelhe....

R mengatakan...

Wah..kl menurut gw sih..kyk gw lbh cocok ke firefox..hahahha..bkn apa2..mslhnya di kantor gw cm ada firefox..di linux..opera kurang mendukung..firefox lbh baik kl menurut gw, sbb bs di tweaking jg..hehehheh..

Anonim mengatakan...

Opera lah...top markotob.. ;p

Anonim mengatakan...

Enakan Firefoxxxxxxxxxxxxxxxxx.........

Anonim mengatakan...

wah saya nggak pernah pakem IE, lebih mantab pake fire fox